Wednesday, November 30, 2016

Growing Friendship

Hi, Guys.

Tidak terasa sudah dipenghujung tahun 2016. Target apa yang sudah kalian capai? Dan target apa lagi yang dipersiapkan untuk dicapai di tahun depan?

Jujur saja, di tahun ini saya merasa berkat Tuhan begitu melimpah dalam kehidupan saya. Berkat itu bukan hanya materi semata, kesehatan dan orang-orang terkasih termasuk keluarga, sahabat dan teman disekeliling saya pun merupakan berkat yang tidak ternilai.

Hasil gambar untuk friendship quotes

Berbicara tentang orang terkasih terutama sahabat, semakin ke sini semakin saya menyadari banyak hal tentang persahabatan, tentang pemahaman dan arti sahabat dan pertemanan.

Biasanya kita memulai persahabatan dengan pertemanan terlebih dahulu. Kalau 'taste' dan 'feel' nya sesuai dengan kepribadian kita, endingnya kita bisa lanjut dengan bersahabat. Tergantung dari individunya masing-masing.


Dulu, saya suka merasa kurang populer kalau medsos saya friendlist cuma sedikit dan merasa 'aduh, koq temen gw perasaan dia dia lagi sih?'. Tapi, sekarang justru saya happy dengan pilihan teman saya sekarang. Paradigma itu berubah seiring bertambahnya pemahaman tentang pertemanan dan persahabatan.

Saya sampai disatu titik dimana dengan bangga bilang sahabat saya ya cuma 2-3 orang saja, termasuk suami saya. Karena orang-orang tersebut adalah orang yang benar-benar tahu kepribadian saya, orang-orang yang benar-benar menerima saya apa adanya. Orang-orang yang bisa mengerti saya dan punya taste dan feel yang sama.


Adakah orang yang 100% sempurna? Pastinya tidak. Tentu sahabat-sahabat saya juga begitu. Ada kekurangan tapi dibalik itu ada kelebihannya juga. Pun saya begitu. TAPI, kekurangan dan kelebihan itu bisa bersinergi dengan baik dengan saya dan menjadikan saya nyaman dan bisa bersandar kepada sahabat-sahabat saya dikala suka maupun duka.


Persahabatan buat saya sekarang ini menjadi lebih berarti, menjadi lebih paham makna seseorang yang bukan siapa-siapa menjadi orang yang bisa punya arti penting dalam kehidupan kita.

Saya sendiri lebih menghargai persahabatan saya bersama orang-orang yang saya kasihi. Bukan sekedar ketawa ketiwi terus hilang, bukan sekedar tiap hari bisa kontak tapi terus hilang, bukan sekedar menemani kita menghadapi hal-hal besar dalam hidup tapi terus waktu susah hilang.


Saya belajar untuk lebih mengasihi sahabat-sahabat saya, bukan cuma sekedar dipermukaan saja. Saya punya visi ke depan dimana saya ingin sahabat-sahabat saya dan saya bisa sama-sama punya kehidupan yang lebih baik, saya ingin mereka mereka maju. Yeap, saya punya impian seperti itu. Baca juga: ini sebagai bahan referensi dan pemahaman kita tentang persahabatan.


Happy friendship, guys. Cheers!
(Ketjcup Basah: Kikim, Choi, Misua, Ciput)

Love and Regards,
F.
Share:

4 comments: