Thursday, May 4, 2017

Review: Satto Whitening C-Scrub for Dark Shadow

Halo, semuanya.

Lama sudah tidak menulis review suatu produk. Kali ini saya mencoba mereview scrub untuk memutihkan daerah-daerah kulit yang gelap.

Siapa sih yang gak seneng kalau punya warna kulit merata, termasuk bagian-bagian lipatan seperti ketiak, siku, lutut, pangkal paha? Nah, sayangnya saya punya problem warna kulit dibagian tersebut lebih hitam #hiks.

Apa sih penyebabnya? Ternyata banyak lho, selain faktor genetika, ada juga faktor luar seperti pemakaian deodorant, mencukur, adanya gesekan atau pakaian terlalu ketat, sel kulit mati akibat tidak dirawat, dan salah satunya juga faktor hormon karena kehamilan.



Kebetulan, saya memang sedang hamil dan masalah warna kulit menghitam itu semakin menjadi-jadi dech. Salah satu cara untuk mengurangi dampak 'kehitaman' tersebut ialah dengan rajin menscrub/exfoliate area tersebut. Rajin disini bukan artinya setiap hari ya, tapi secara berkala, karena tidak bagus efeknya kulit menjadi lebih tipis.

Disini, saya mereview Satto Whitening C-Scrub for Dark Shadow dari yukcobain.com. Kesan pertama waktu dapat produknya, packaging nya bikin gemes #hahaha, kotak gitu, saya coba lepas ternyata susah, ya sudah saya pikir memang seperti itu kemasannya.



Texturenya sendiri cukup kental, walaupun butiran scrubnya untuk saya masih terasa terlalu halus, kurang kasar  -jadi kurang mantab menurut saya.

Cara menggunakannya juga cukup unik, biasanya scrub digunakan pada saat kondisi kulit dalam keadaan kering, tapi Satto Whitening C Scrub ini, justru menyarankan untuk membasahi area yang akan discrub terlebih dahulu. Setelah itu dipijat dengan gerakan melingkar dan didiamkan beberapa saat kemudian dibilas.



Tidak ada aroma yang khas dari scrub ini, yang tersisa setelah penggunaan, kulit terasa lebih smooth dan velvety. Ada perubahan warna sedikit demi sedikit setelah pemakaian, memang tidak langsung seketika warna kulitnya jadi merata, melainkan ada perbaikan dari area yang kehitaman tersebut.
After 2x scrubing


Will I re-purchase this scrub? So-so jawaban saya. Soalnya texturenya itu kurang mantap buat saya, terlalu halus. Tapi, bukan berarti tidak bagus, hanya saja untuk saya secara pribadi lebih suka yang texture scrub yang lebih kasar.

Kalau kalian bagaimana?


Regards and Love,
F.
Share:

0 comments:

Post a Comment