Wednesday, August 24, 2016

Viva Eyeshadow Cream Review in Bahasa

Hai semuanya.


Saya baru saja membeli beberapa cream eyeshadow dari merek lokal yaitu Viva. Viva juga dikenal sebagai merek kosmetik Indonesia sejak lama (bahkan nenek saya menggunakan susu pembersih sejak dia muda). Saya akui bahwa cream eyeshadow ini sudah ada dari dulu, tapi saya tetep penasaran sama eyeshadow ini.

Saya membeli 5 warna yang berbeda: Ungu, Merah, Biru, Silver, dan Green. Kemasannya datang dengan palet kecil dengan tutup plastik bening, sehingga memudahkan untuk melihat warna di dalamnya.


Viva Cream Shadow: Silver, Hijau, Ungu, Biru, dan Merah
Tekstur dan pigmentasinya berbeda-beda untuk setiap warna. Beberapa diantaranya texturenya terasa kering dan yang lainnya cukup lembut dan creamy. Saya akan membahas satu per satu di bawah ini:



1. Purple (Ungu) - Matte




Teksturnya sendiri cukup creamy, beberapa  blogger kecantikan banyak yang bilang kalau eyeshadow ini lebih mudah diaplikasikan dengan jari , tetapi, saya lebih suka menggunakan kuas karena alasan kebersihan. Sebagai catatan, tidak semua warna dapat diaplikasikan menggunakan kuas, dan untuk warna ungu ini bisa diaplikasikan dengan kuas. Pigmentasinya cukup baik, dan ada sedikit hint merah warna pink waktu diaplikasikan. Ini bisa juga dijadikan eyeshadow base untuk warna ungu, tapi dipakai sebagai single eyeshadow pun jug oke. Harganya juga murah dan gampang dibaur/diblend dengan mudah. Satu lagi, sebagai cream eyeshadow, dia tidak terasa berat/berminyak.








2. Red (Merah) - Matte




Awalnya, saya sempat meremehkan warna ini. Saya punya beberapa eyeshadow warna merah dan hasilnya pigmentasinya tidak 'merah' seperti eyeshadow ini. Eyeshadow ini bener-bener merah tanpa ada hint merah muda atau pun orange. Teksturnya juga creamy dan mudah diaplikasikan dengan kuas. Pigmented dan gampang dibaur. Cukup 1x swatch warna langsung keluar. Untuk dipakai sehari-hari juga oke, bisa dijadikan base eyeshadow juga. Warna ini merupakan warna favourite saya diantara eyeshadow series yang lain.








3. Blue (Biru) - Matte


Biru

Warna ini merupakan warna favorit kedua setelah merah. Pigmentasinya bagus, texturenya creamy, mudah dibaur dan gampang diaplikasikan dengan kuas. Sayangnya, texturenya masih sedikit kering dibandingkan dengan yang warna merah, tapi cuma sedikit koq, jadi tidak masalah. Warnanya juga keluar dengan 1x sapuan. Oh iya sebagai catatan, eyeshadownya bukan fall off ya, saya memang mengaplikasikan di bawah kelopak mata saya. Hehehe...




4. Silver - Shimmer


Nah, untuk warna silver  di sini cukup sulit untuk diambil pakai kuas dan hasilnya pun tidak terlihat berpigment, tapi kalau dicolek menggunakan jari hasilnya beda, sekali swatch langsung kelihatan shimmernya. Warna ini cocok untuk highlight tulang alis dan cupid bow. Walaupun begitu, saya rasa warna ini tidak bisa match untuk semua skin tone (termasuk di warna kulit saya). Jadi, warna ini, saya pergunakan sebagai base untuk eyeshadow shimmer saja. Texturenya sendiri tidak se-creamy varian lain yang saya beli, cukup kering tapi good pigmentation.


5. Hijau (Hijau) - Matte




Saya punya ekspektasi tinggi dengan warna ini dan agak kecewa ketika tekstur dan pigmentasi tidak sesuai dengan harapan saya. Jujur, warna hijau ini texturnyanya oke, tapi sulit sekali untuk dibaur dan warnanya tidak se'gonjreng' warna matte yang lain. Saya perlu menswatch beberapa kali untuk mengeluarkan warnanya dan hasilnya pun kurang oke di mata saya (terlihat kusam). Texturenya sendiri cukup baik, creamy dan mudah diaplikasikan dengan kuas.






Secara keseluruhan, kesimpulan saya untuk produk ini:
1. Pigmentasi warna cukup bagus, baik seri matte maupun yang shimmer silver.
2. Harganya murah meriah sekitar Rp 8.800/warna.
3. Creamy dan dapat digunakan juga sebagai dasar eyeshadow.
4. Daya tahannya cukup ok, dan tidak kesan berminyak.
5. Nilai: 4 dari 5



Bagaimana dengan kalian? Apakah ada yang pernah coba produk ini?



Salam dan Peluk,
F.


Share:

0 comments:

Post a Comment