Friday, November 4, 2016

Inez Professional Eye Shadow Pallet 15 Color Review




Hi, All...

Hari ini, saya mau bahas salah satu eye shadow pallet brand lokal, Inez. Sebenarnya, eye shadow pallet yang saya incar bukan ini, melainkan Sariayu Eyeshadow Pallet 25 Warna.

Credit Picts: Salah Satu Toko Online di Toko Pedia


Berhubung sulit banget untuk mendapatkan pallet yang satu ini, saya beralih ke brand Inez. Sebelumnya, saya punya Inez Venice Pallet dan warnanya pigmented dan mudah diblend. Setelah cari info dan browsing sana sini, Inez Professional Eyeshadow Pallet ini punya rate yang cukup baik dan mudah dicari. Kalian bisa ke website resmi Inez dan langsung beli disitu.

Langsung ke reviewnya saja ya:

1. Packaging
Makin ke sini, rasanya produk lokal makin 'berbenah' dengan urusan packaging/kemasan sepertinya. Saya pribadi sih acungin jempol banget, designnya sleek dan terlihat professional (yah, mungkin karena ditujukan kepada pemakai professional seperti MUA/Bridal/Salon). Handy, ringan, dan simple.


Box Kemasan

Inez Professional Eye Shadow Pallet 15 Color


Pada ujung bawah terdapat embos logo Inez - pun di dalamnya eyeshadownya sendiri di embos logo Inez pada setiap pan-nya, banyak yang menyayangkan tidak ada cermin di dalamnya, mungkin seperti yang saya bilang tadi, tujuannya untuk professional jadi tidak untuk pemakaian sehari-hari dimana untuk pengaplikasiannya membutuhkan cermin. Tapi, lebih kepada para professional yang pastinya sudah punya cermin dan perlengkapan lebih lengkap, penambahan cermin pada kemasan malah membuat produknya sendiri lebih rentan pecah dan tidak travel friendly.

2. Color and Pigmentation
Warna pada series ini lebih bright ketimbang series naturalnya. Pigmentasinya bagus dan mudah di blend. Tanpa eyebase/eye primer pun warnanya sudah keluar, saya pernah seharian menggunakan eyeshadow ini tanpa base dari pagi sampai malam warnanya tidak cracking.




Secara warna dan pigmentasi top! Yang saya sayangkan sebenarnya, kenapa sih eyeshadow lokal itu warna-warnanya di dominasi oleh shimmer? Walaupun disini shimmernya tidak lebay/berlebihan, masih oke lah. Warna matte nya itu lho yang kurang didevelop. Berikut swatchnya:

Pan Atas: Charcoal Black - Pale Grey - Pure Pearl - Pale Rose - Vivid Violet





Pan Tengah: Ultramarine - Bright Truquoise - Darn Fern - Forest Green - Buttercup




Pan Bawah: Crimson - Egyptian Sable - Cognac - Raw Chestnut - Natural Peach



3. Texture
Hampir semua kualitas texture dari eyeshadow ini cukup buttery dan gampang diblend. Ada 1 atau 2 warna yang terasa agak 'kering' tapi bukan berarti jelek, masih dalam kadar bagus, karena saya tahu tidak semua pigment warna itu sama sifatnya. Fall out nya cukup banyak kalau terlalu kasar memblendnya. Jadi, perlu hati-hati ketika membubuhkan warna, lebih baik diaplikasikan sedikit demi sedikit untuk built warnanya sesuai dengan yang kita mau.


4. Price
Untuk ukuran pallet yang pigmented ini, harga yang dibandrol berkisar Rp 190,000 - Rp 250,000 masih reasonable menurut saya. Kualitasnya juara dan tidak kalah dengan imported eyeshadow yang lain.

So far, saya recommended eyeshadow ini buat kalian, terlebih para professional MUA, pilihan warnanya banyak dan kualitasnya ok. Jangan malu lah kalau pakai barang lokal, kalau kualitasnya juara. Dibanding kalian pakai imported brand abal-abal atau yang kualitasnya tidak sebagus produk lokal hanya karena 'gengsi'.



Love and Regards,
F.
Share:

0 comments:

Post a Comment