Friday, October 26, 2018

Foundation Lokal untuk Sehari-hari

Hi All,

Kali ini mulai aktif nulis lagi, disela-sela waktu kerja. Sesuai judulnya kali ini saya mau 'meracuni' kalian dengan produk lokal khususnya foundation/alas bedak untuk sehari-hari.

Waktu buat postingan ini, saya sempet mikir, telat ga ya gw baru posting sekarang. Sedangkan orang-orang kayanya uda mulai ramai review bare cushion dari Emina, saya baru nyobain foundi ini. Wkwkw...

But, honestly... I'm not fans of bb cushion. Buat saya, hasil cushion harus tetep 'diteplokin' bedak lagi dan pengaplikasiannya cukup makan waktu buat saya. Karena harus benar-benar 'press' ke seluruh wajah dengan produk yang harus di 'deep' terus-terusan. Tapi ini preferances ya. Tidak ada yang benar tidak ada yang salah.

Balik lagi, foundation yang saya maksud di sini adalah Purbasari Alas Bedak/Foundation. Saya punya disini warna kuning langsat. Sebenarnya mereka ada 4 varian warna: Natural, Coklat Eksotik, Kuning Gading, Kuning Langsat. 






Karena saya beli melalui online shop, jadi pilihan saya jatuh ke kuning langsat, warnanya masih masuk di tone saya. Tapi, kayanya warna natural warna yang lebih cocok sepertinya. Next kita coba shade yang natural ya. Kali ini bahas dulu yang kuning langsat.

Packagingnya travel friendly banget, dan saya pikir cap nya itu bukanya diputar, tapi yang bener ditarik gitu. dan ujungnya bukan leher botol gitu, tapi harus dipress supaya produknya keluar, kesannya higienis dan saya cukup amazed dengan harga cuma Rp 9,000 packagingnya bagus!

Secara tekstur, foundi ini cukup thick dibanding foundi lokal dengan harga setara yang pernah saya coba. Ada fragrance waktu diaplikasikan tapi bukan yang strong banget, malah ketika dibaurkan aromanya hilang. Saya sih ga terganggu sama aromanya.

With flash



Untuk sehari-hari di kantor saya cuma pakai sebesar biji jagung, cukup buat 1 wajah. Kalau pengaplikasiannya menggunakan jari, coverage nya kurang menurut saya. Walaupun buat dialy, harusnya cukup untuk meratakan warna wajah. Disini saya rasa masih kurang.

Tapi, kalau pakai kuas/oval brush yang padat, coverage nya lumayan untuk harga segitu, the best dech dan memang ini peruntukannya memang untuk dialy. Dimana harusnya tetap terasa ringan.



Buat saya ini foundation lokal under IDR 10,000 yang recommanded buat dialy. Kalian sudah coba? Let me know how do you think.
Share:

0 comments:

Post a Comment