Thursday, December 29, 2016

Resolusi 2017

Hi, People...

Gak kerasa sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2017. Buat saya pribadi, tahun 2016 ini menjadi tahun yang berkesan. Bukan hanya karena perubahan status dari single menjadi merried, tapi juga banyak hal-hal lain yang membuat tahun ini menjadi berkesan.

Hasil gambar untuk changing year end 2016

Biasanya nih, orang-orang akan sibuk membuat resolusi di akhir tahun. Paling gak, membuat janji kepada diri sendiri untuk menjadi lebih baik di tahun mendatang. Dulu juga saya seperti itu, membuat janji kepada diri sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih baik di tahun berikutnya. Tapi, yah sepertinya tolak ukur 'menjadi pribadi yang lebih baik' itu akhirnya 'terlupakan' seiring berjalannya waktu. Kalau sebelumnya, saya acuh akan hal-hal seperti ini, tapi, semakin bertambahnya waktu, saya semakin merenung dan berpikir kenapa tiap tahun saya hanya menjadi pribadi yang seperti ini saja. Tidak ada value yang bertambah seiring berjalannya waktu.



Saya sadar, menjadi pribadi yang lebih baik menurut saya cakupannya terlalu luas. Terlalu besar. Pribadi yang lebih baik itu pengertiannya terlalu lebar. Kosakata 'baik' itu sendiri punya pengertian yang banyak. Jadi untuk tahun ini saya, mengecilkan pengertian 'pribadi yang lebih baik' itu.



Saya ber-resolusi untuk menjadi pribadi yang lebih sabar dan peka di tahun 2017. Kata 'baik' lebih dispesifikkan dan dipersempit cakupannya, sehingga memudahkan saya untuk mencapai suatu goal tertentu, ketimbang makna 'lebih baik' yang cakupannya luas sekali. Pasti ada saja tantangan untuk menjadi pribadi yang lebih sabar dan peka. Apalagi sebagai manusia pasti yang namanya masalah selalu ada. Mudah-mudahan saya diberikan kemampuan oleh Yang Maha Kuasa.



Sudahkah kalian membuat resolusi untuk tahun depan? Semoga kita semua menjadi pribadi yang lebih maju dan bertumbuh. Bukan hanya sekedar keinginan semata tapi juga implementasinya dalam kehidupan nanti.

Happy holidays and Have a Blessed Year!

Regards and Love,
F.
Share:

0 comments:

Post a Comment