Tuesday, September 13, 2016

Sebuah Tujuan

Hi, semuanya...

Postingan kali ini berbahasa Indonesia.

Judulnya "Sebuah Tujuan", sepertinya cocok untuk mengingatkan saya tentang tujuan saya menulis di blog ini. Seperti yang kalian ketahui, saya baru tertarik dengan dunia makeup dan mencoba menuangkannya ke dalam blog ini. Tidak hanya tentang makeup, tapi terkadang juga tentang diri saya, tentang pendapat saya, tentang pengalaman saya, dan hal-hal yang lain.

Dari situ seharusnya saya menyadari bahwa tujuan saya menulis blog ini bukannya mengejar pembaca, bukan mengejar viewers blog. Tapi, saya menulis apa yang ingin saya tulis, apa yang ingin saya bagikan. Nah, hal ini yang mulai hilang di dalam tulisan saya.



Akhir-akhirnya saya selalu memikirkan, koq viewers nya ga sebagus dulu grafiknya koq sepi ya, koq no comment ya, blablabla, and whatever. Ditambah lagi saya selalu membandingkan dengan blogger-blogger lain yang saya baca. Jujur saja, saya cukup amazed dengan mereka yang pembacanya sampai jutaan orang dan malah menghasilkan uang dari tulisan mereka.

Well, hal-hal itu bikin saya malah 'sibuk' mencari cara bagaimana caranya orang membaca blog ini sampai saya bingung sendiri harus pakai cara apalagi. Terkadang, malah saya menulis seperti bukan diri saya sendiri, tapi karena supaya orang membaca tulisan saya. Aneh yah?

Setelah merenung sejenak, sepertinya saya harus mengubah pola berpikir saya. Blog ini bukan tentang bagaimana cara mencari viewers, tapi blog ini murni tulisan saya. Saya harus jadi diri saya sendiri. Perkara orang lain mau baca/tidak yah... dikembalikan kepada masing-masing individu.



Saya mau menginspirasi, bukan mau mencari sensasi dengan viewers banyak. Pembaca yang banyak artinya bagus, tidak ada pembaca pun tak apa. Yang penting saya menulis dan membagikan apa yang memang saya ingin bagikan, itulah sebuah tujuan saya menulis. Semoga kedepannya saya menjadi pribadi yang lebih baik.

Have a blessed day!

Love and Regards,
F.
Share:

0 comments:

Post a Comment