Wednesday, January 31, 2018

Mengatasi Kulit Kering Pasca Melahirkan

Hi, All...

Kali ini saya mau bahas tentang skincare. Semenjak setelah melahirkan baby Iel, kulit saya langsung kering kerontang. Ampun dech, biasanya jenis kulit saya normal cenderung berminyak. Wajah juga langsung kelihatan kusam dan tua.

Selain ga sempat perawatan karena 3 (tiga) bulan urus Iel dengan segudang drama-dramanya sampai masuk RS 2x, dari repotnya ngurus baby sendiri tanpa pembantu/suster, drama-drama ASI kurang, sampai ke drama-drama lainnya. Next time, saya share dech pengalaman sebagai Ibu baru dalam mengasuh baby Iel.




Balik ke skincare, akhirnya setelah kerja saya mulai 'nyicil' perawatan wajah dan tubuh. Saya mulai berdiet dan mulai melakukan perawatan. Diet sendiri masih on proses, saya tahu metabolisme tubuh ketika sudah melahirkan anak itu berbeda dengan waktu belum melahirkan, pasti jauh lebih lambat, dan belum bisa olahraga lagi karena ya itu most of time I spent my time with Iel.

Saya selalu cocok dengan skincare asal Korea atau Jepang, buat saya skincare mereka itu the best lah, tapi kalau urusan makeup saya kurang cocok sama makeup keluaran Korea/Jepang.




Lanjut, kali ini saya pakai Laneige Moisture Care. Saya pakai yang trial dulu, kalau cocok baru lanjut beli yang ukuran normal dan ternyata cocok banget.




Step 1: Laneige Essential Power - Skin Refiner Moisture
Saya pakai di malam hari ketika mau tidur dan setelah wajah dibersihkan, langsung pakai essential ini, secara tekstur essen ini lebih kental dibanding FTE yang biasa saya pakai, tidak berbau dan langsung meresap.




Step 2: Laneige Essential Balancing - Emulsion Moisture
Setelah essen yang pertama meresap, saya timpa lagi pakai emulsion moisture ini, teksturnya lebih kental dan paling 'rich' diantara series yang lain. Seperti night cream tapi cepat meresap. Tidak berbau juga.




Step 3: Laneige Water Bank - Essence_EX
Setelah 2 step meresap saya lanjutkan dengan water bank ini, dari semua varian ini saya paling suka water bank ini. Benaran bikin kulit moist banget. Terkadang kalau saya malas pakai semua rangkaiannya, saya cuma pake water bank ini dan hasilnya tetap lembab kenyal waktu bangun pagi harinya. Teksturenya seperti cream tapi lebih ringan dan sekali lagi cepat banget menyerapnya.








Step 4: Laneige Water Bank - Gel Cream_EX
Langkah terakhir dari serian ini adalah gel cream nya. Saya pakai ini di under eye dan di kening saja karena merasa 3 step sebelumnya wajah saya uda ter-moisture banget, jadi saya tambahkan di daerah yang menurut saya benar-benar perlu kelembaban lebih.





Beneran dech menurut saya varian Moisture Care ini bener-bener ampuh untuk melembabkan wajah yang kering. Kalau lagi kelelahan saya suka tambahin 1 step lagi yaitu masker sheet yang sudah dimasukkan ke kulkas, rasanya enak, adem dan yang pasti setelah pakai semua rangkaian tadi dan ditambah maskeran, paginya kulit tuh benar-benar kaya mochi, kenyal dan lembab terus juga kencang bercahaya. Bagus banget dipakai kalau keesokkan harinya ada acara yang perlu makeup tebal jadi kulit sudah smooth, makeup pasti bagus hasilnya.




Penasaran dengan masker sheet yang saya pakai? Baca disini ya...

Semoga membantu.

Regards and Love,
F.
Share:

0 comments:

Post a Comment